Tips : Batu Alam Tahan Lumut dan Jamur

8 04 2010

Tren menggunakan batu hias atau batu alam sebagai penghias tembok memang masih digemari sampai saat ini. Namun, harus diperhatikan cara pemasangan dan perawatannya agar tetap awet dan indah dilihat.


1.Jika anda ingin melapisi dinding dengan batu alam, maka anda harus membersihkan dinding dari lapisan acian terlebih dahulu. Kemudian, berikan lapisan waterproofing pada dinding untuk menghindari kemungkinan rembesan air yang masuk pada dinding, sehingga tidak sampai mengenai batu alam.
2.Setelah batu alam tertempel, ada baiknya anda melapisi kembali dengan menggunakan cairan pelapis (coating), hal ini dilakukan agar pori-pori batu alam tertutup dengan sempurna, sehingga air tidak mudah terserap masuk. Mengingat batu alam merupakan jenis batu yang mudah sekali menyerap air, maka hal ini harus diperhatikan agar batu alam tidak berjamur ataupun berlumut.


Aksi

Information

One response

3 07 2012
Membersihkan Dinding Batu Alam « Kerajinan Batu Alam Gunungkidul

[…] yang kami tulis kali ini ada hubungannya dengan artikel kami sebelumnya dengan judul Tips batu Alam Tahan Lumut dan Jamur. MERAWAT batu alam itu tidaklah terlalu sulit. Dan tak harus dilakukan setiap saat. Cukup tiga […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: