Percantik Taman dengan Lampu Hias Batu Alam

20 02 2012

AKAN menjadi kepuasan tersendiri jika memiliki taman indah di halaman depan rumah. Keindahan taman tidak hanya ditopang kehadiran tanaman hias atau rumput hijau semata, tetapi juga berkat lampu taman. Taman Anda bisa tampak eksotis, cantik berkat sinar terpancar dari lampu hias taman.

Beragam lampu taman hias de­ngan aneka model bisa jadi pilihan. Jika sebelumnya, lampu taman dari besi, kayu, gerabah atau aluminium sangat trend, kini lampu hias terbuat dari batu alam sangat digemari. Kehadiran lampu taman dari batu alam mampu menambah suasana taman semakin artistik dan indah.

Umumnya, rupa lampu batu alam yang banyak dijual berbentuk rumah beratap lancip. Ada juga bergaya kubah dengan ukiran di bagian luar. Bagian sisi kanan kiri lampu berdesain simetris, garis horizonal atau bergambar daun tanaman.

Warna putih, krem dan hitam mendominasi warna batu alam. Warna-warna natural ini jika dihadirkan di dalam taman, akan membuat suasana semakin selaras. Inilah yang membuat batu alam seakan punya keunikan serta keunggulan tersendiri.

Tidak perlu khawatir jika luas taman Anda terbatas. Keuntungan menempatkan batu alam di taman mungil Anda, adalah bisa menyesuaikan diri. Bisa dibayangkan, sebuah lampu taman batu alam plus dudukan yang juga terbuat dari bahan serupa hadir di taman Anda. Dijamin, langsung memberikan pemandangan berbeda.

Apalagi jika lampu hias dipasangkan bola pijar. Agar kesan temaram namun nyaman bisa dihasilkan, pilih daya bohlam yang tidak terlalu besar. Akan lebih baik jika watt bola lampu disesuaikan dengan luas taman Anda. Hal ini perlu untuk menjaga tingkat pencahayaan di sekitar taman. Kalau bola lampu kurang terang, kesan suram akan ditampilkan. Namun, bila pencahayaan tepat, taman Anda dipastikan semakin indah jika dilihat pada malam hari.

Namun, jika bicara soal harga, lampu taman dari batu alam cenderung lebh mahal. Jika lampu taman terbuat dari besi, alumunium atau gerabah bisa dibeli di kisaran harga mulai Rp 200 ribu per unit, akan tetapi harga lampu batu alam bisa 30 atau 50 persen lebih mahal. Pasalnya, selain harga batu alam relatif mahal, proses pembuatannya pun diakui lebih rumit dan detail.

Tak heran pameo ‘ada barang, ada harga’ berlaku jika Anda hendak mencoba eksotika batu alam. Akan tetapi, wajah depan rumah akan terlihat berbeda berkat batu alam. Selain lebih artistik, proses perawatan lampu taman dari batu alam juga tak terlalu rumit. Hanya dicat secara berkala, maka kondisinya akan kembali seperti saat dibeli dari toko batu alam.

          


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: