Membersihkan Dinding Batu Alam

9 03 2012

Artikel yang kami tulis kali ini ada hubungannya dengan artikel kami sebelumnya dengan judul Tips batu Alam Tahan Lumut dan Jamur. MERAWAT batu alam itu tidaklah terlalu sulit. Dan tak harus dilakukan setiap saat. Cukup tiga bulan sekali atau kalau sedang malas, cukup bersihkan kalau sudah kelihatan kotor sekali.

Caranya :

Debu atau kotoran pada dinding biasanya hanya melekat pada permukaan. Kotoran ini bisa rontok hanya oleh semprotan air yang cukup keras. Jadi untuk mengusir debu atau kotoran yang tidak membandel, semprotkan air bersih ke dinding batu dari bagian atas hingga bawah.

Nah, jika setelah disemprot masih ada kotoran yang melekat, gunakan alat bantu sikat atau kuas untuk merontokkannya. Gunakan sabun cuci untuk merontokkan kotoran jika perlu. Biasanya, kotoran-kotoran bandel itu melekat pada celah-celah antarbatu. Setelah dikuas atau disikat, segera semprot area itu dengan air bersih.

Setelah dinding kering, coba periksa coating batunya. Jika masih bagus, berarti langkah pembersihkan sudah selesai. Jika coating terkelupas atau malah belum ada coating-an, lakukan peng-coating-an. Labur batu dengan coating batu alam. Gunakan kuas, dan lakukan proses peng-coating-an sebanyak tiga lapis. Setelah itu, tunggu kering dan amati hasil kerja Anda. Jadi tambah indah kan dinding batu alam Anda?

O, ya! Jangan lupa, bersihkan dinding minimal tiga bulan sekali ya. Coating ulang setiap tahun.


Aksi

Information

2 responses

29 11 2012
Halim haromain

Apakah ada obat/cairan khusus untuk gerabah supaya tahan lumut?

29 11 2012
Sriyono Eko Prabowo

Untuk batu ada Pak, kalau untuk gerabah kami tidak ada produknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: