Merah dan Kuning Beraksen Batu Alam dan Bidang Miring

24 03 2012

Jendela diagonal dan tembok penuh warna membuat bagian depan rumah menjadi unik dan indah dipandang.

Rumah boleh dibuat sehingga memiliki karakter kuat sehingga tidak tampak monoton. Kalau perlu, buat orang terkagum dan berhenti sejenak saat melintas di depan rumah.

Tengoklah fasad rumah Yan Rianto ini. Pada bagian depan rumahnya, Yan mengolah bagian depan rumah ini dengan menempatkan beberapa bidang gemoetri. Ada balok yang ditempatkan horisontal, ada bidang dinding yang dibuat miring. Bidang miring itu dibangun pada bidang yang menjulang dan area kanopi pintu samping.

Selain tersusun dari berbagai bidang geometri, fasad ini menjadi menarik karena kombinasi warna-warna cerah. Lihat saja, warna merah, ungu, dan oranye yang berpadu di sana.

Warna merah menyala disapukan pada bidang miring horisontal. Warna-warna netral seperti putih untuk kusen jendela daun pintu, serta tali air pada tembok. Sedangkan warna abu-abu: pada sebagian tembok, pagar, dan pintu garasi.

Kalau diperhatikan, sosok jendela dan daun pintu menyerupai aluminium, padahal sebetulnya terbuat dari kayu. Permainan warna dan finishing lah yang dapat menyamarkan keberadaan kayu itu.

Nah, cukup menyedot perhatian bukan? Lebih menarik lagi, saat menjelang petang, pendaran cahaya yang menyorot dinding berhasil membuat rumah terlihat lebih bernyawa. Luar biasa.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: