Taman Minimalis untuk Percantik Rumah

3 08 2013

gambar-taman-minimalisKeterbatasan lahan pada perumahan yang ada saat ini tidak menghalangi kita untuk memiliki taman minimalis karena salah satu prinsip taman minimalis adalah memanfaatkan ruang yang ada dengan menempatkan taman minimalis untuk rumah sehingga di dapatkan rumah yang cantik dan nyaman karena pembuatan taman minimalis merupakan salah satu solusi terbaik untuk sirkulasi udara.

Untuk membuat taman minimalis, ada beberapa karakteristik yang perlu diperhatikan. Bangunan gaya minimalis umumnya bertingkat dengan bentuk kotak atau geometris. Bentuk ini menyembulkan kesan tegas dan kaku. Nah, kehadiran taman diharapkan bisa mengurangi kesan kaku tersebut.

Taman minimalis sebaiknya menonjolkan aksen natural dengan material yang tidak terlalu banyak, terutama jika bangunan rumah memiliki jendela ukuran besar. Selain itu aspek kesehatan dan kenyamanan penghuni rumah sangat perlu diperhatikan ketika membuat taman minimalis. Anda tahu bukan, hunian minimalis yang sempit sangat membutuhkan pasokan oksigen. Nah, kebutuhan oksigen bisa diperoleh dari proses fotosintesis tanaman hijau. Karena itu, perbanyak tanaman hijau di taman minimalis. Oksigen bisa juga diperoleh dari unsur air. Karena itu, menghadirkan kolam plus air terjun atau pancuran, merupakan langkah yang tepat.

Membuat taman sekecil apapun sisa lahan yang ada tidaklah begitu sulit. Untuk lahan terbatas, bangunan sebuah taman kecil berkonsep mini­malis. Taman ini merupakan konsep taman yang menuntut kepraktisan. Pilihan jenis tanamannya (softscape) cen­derung dari jenis yang mudah ditanam dan dirawat.

Contohnya, bakung, palem, euphorbia, dan sebagainya. Tanaman-tanaman ini tidak membutuhkan penyiraman yang terlalu sering. Selain itu, mereka juga tahan panas dan perubahan cuaca.

Selain tanaman aksesoris taman minimalis juga harus di perhatikan. Pilihlah aksesoris taman minimalis dengan material alami seperti menggu­nakan batu alam atau taburan koral. Batu alam berwarna gelap, seperti batu candi atau batu tempel, tidak akan mudah terlihat kotor, sehingga tidak perlu sering dibersihkan.

Sedangkan taburan batu koral, bisa berfungsi sebagai pengganti rumput. Tetapi bukan berarti Taman Minima­lis tidak boleh ditanami ham­paran rumput. Boleh saja, asal pilih rumput yang mudah perawatannya, seperti rumput gajah mini atau kucai mini.

Gunakan Jasa profesional pembuat taman minimalis. tukang taman minimalis yang berpengalam dalam pembuatan taman rumah, kolam rumah, kolam ikan hias, kolam air mancur sehingga di dapatkan hasil sebuah taman minimalis yang cantik untuk rumah anda


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: