Cara Merawat Batu Alam Agar Awet Seperti Baru

15 08 2013

Cara Merawat Batu AlamElemen batu alam sangat digemari untuk mempercantik hunian, kehadiran batu alam pada bagian tertentu dihunian memberikan kesan yang berbeda dan lebih elegan bahkan memberikan sentuhan alami disudut ruangan. Batu alam memang menjadi bagain terpenting untuk hunian minimalis zaman sekarang.

Batu alam bisa diaplikasikan untuk dinding ruangan, pagar, kolam, taman dan sudut dirumah anda. Berbagai macam pola dan warna yang membuat suasana smakin nyaman dan sejuk. Agar konsisi ini tetap terjaga tentunya perlu perawatan agar batu alam yang terpasang pada hunian anda tidak rusak termakan waktu. Berikut hal-hal yang perlu anda lakukan untuk merawat batu alam dirumah anda.

1. Kotoran berupa debu biasanya hanya menempel pada permukaannya saja. Jika sulit untuk membersihkan dengan cara kering lanjutkan dengan membersihkan dengan cara menyemprotkan air secara kuat agar kotoran yang menempel pada sela pori-pori batu alam terangkat.

2. Kotoran yang masih membandel tidak ada salahnya anda membersihkannya dengan menyikatnya. Jika perlu, anda bsa menggunakan sabun dan sikat dengan bros karena biasanya kotoran terselip pada sekat-sekat batu. Semprot dengan air setelahnya.

3. Setelah anda membersihkan batu alam dirumah, sebaiknya anda cek lagi kondisi permukaan batunya. Jika coatingnya terkelupas lakukan peng-coatingan secara berulang sebanyak tiga lapis. Dengan cara demikian batu alam dirumah anda akan tetap terjaga kondisinya sehingga selalu seperti baru.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: