Tips Cegah Lumut dan Jamur Pada Ornamen Batu Alam Di Taman Anda

16 09 2013

menghilangkan jamur batu alamTaman akan semakin terlihat cantik dengan hadirnya ornamen batu alam. Namun, karena letaknya dibagian luar sebuah hunian, batu alam rentan terserang lumut dan jamur sehingga dibutuhkan perawatan yang tepat sehingga tetap tampil menarik.

Tak terlalu jadi masalah bila ornamen batu alam terletak di dalam rumah, tetapi bila di halaman taman tentu flek hitam karena lumut akan hadir dimana-mana. Hmmm…bagaimana ya cara merawat untuk mencegah timbulnya lumut atau jamur pada batu alam? Berikut tipsnya!!!

Saat batu alam berpadu bersama dengan hijaunya tanaman di taman, tentu akan menghadirkan nuansa natural yang mampu memikat perhatian tapi sayang batu yang indah baik yang yang berharga standart maupun yang mahal, tetap saja terancam dari serangan lumut dan jamur. Oleh karena itu Anda harus rajin merawatnya karena jika lumut ataupun jamur sudah menempel pada permukaan batu alam, maka akan sangat sulit untuk membersihkannya.

Hal tersebut disebabkan karena batu alam memiliki pori-pori, bisa saja Anda membersihkan lumut yang menempel dengan cara menyikatnya menggunakan sikat besi namun, akan merusak warna alami batu alam tersebut. Atau dengan air keras kemudian memakai sikat plastik juga dapat membuat warnanya menjadi terlihat kusam.

Nah, Anda tak perlu bingung karena ada cara mudah dan praktis untuk mencegah tumbuhnya lumut pada batu alam yaitu dengan melapisinya menggunakan Arca Stone Care yaitu suatu cairan pelapis yang digunakan khusus untuk batu alam .

Lapisan cat tersebut tak akan mempengaruhi warna alami batu, Justru akan membuat warnanya terlihat semakin terang dan tampak indah. Cat untuk batu alam ada yang bersifat mengkilap dan ada juga yang tidak. Dengan memberi lapisan cat, maka ornamen batu alam pada taman akan lebih tahan lama, terlihat lebih natural serta bebas dari serangan lumut ataupun jamur.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: