Desain Taman Bergaya Tropis

23 10 2013

Desain Taman Bergaya Tropis Desain taman tropis menjadi jenis taman yang pas jika dihadirkan pada hunian yang berada di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia. Karena itu, gaya taman tropis ini banyak kita jumpai diterapkan di Indonesia.

Taman tropis sebenarnya terinspirasi dari adanya hutan tropis yang ada, dimana ada bunga bunga liar, rumput liar, tanaman air serta adanya kolam yang berbentuk natural yang menimbulkan kesan keindahan. Penataan taman jenis tropis ini memerlukan kecermatan, agar kesan yang ditimbulkan tidak semrawut, teduh dan rimbun.

Tanaman yang dipakai sebaiknya jenis tanaman yang tidak mudah gugur daunnya dan jenis yang mudah perawatannya tentu saja jenis tanaman tropis. Disamping pemilihan jenis tanaman, peletakan bebatuan, lampu taman, kolam, jalan setapak, kursi taman, tempat bermain anak dan juga gemercik suara air mengalir perlu diperhitungkan.

Taman ini haruslah terlihat rapi, bersih dan mudah perawatannya. Kebanyakan orang ingin taman tropis hadir bersamaan dengan rumah minimalis, taman yang terletak dibelakang atau pun samping rumah yang dapat dinikmati saat bersantai. Ya, jenis taman tropis dapat didesain dengan kreasi taman tropis minimalis. Yaitu dengan menggabungkan unsur minimalis dan tanaman tropis.

Selain taman tropis minimalis ada juga sebagian orang menggunakan taman modern tropis karena konsep ini memadukan aneka ragam tanaman tropis dengan unsur-unsur modern sehingga taman terlihat sederhana tetapi tetap menawan hati. Konsep ini memadukan 2 elemen yaitu tanaman tropis sederhanan dengan elemen hardscape modern sehingga menjadi cantik, indah serta mudah dalam perawatannya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: