Langkah-Langkah Mengecat Kolam

31 10 2013

langkah-langkah mengecat kolamUntuk membuat rumah tampak sejuk dan memberi nuansa yang alami, Anda bisa hadirkan ornamen kolam. Sehingga, kesan yang segar serta lunak membuat rumah menjadi tempat yang menyenangkan dan membuat penghuni merasa betah.

Nah, lengkapi tampilan rumah dengan membuat kolam. Agar kolam tahan lama, Anda bisa rawat kolam dengan memberi lapisan cat khusus kolam. Di bawah ini adalah beberapa langkah untuk mengecat kolam:

  • Kolam yang akan dicat harus dibersihkan terlebih dahulu dari kotoran dan debu.
  • Jangan mengecat kolam dalam keadaan basah, pastikan kolam sudah kering ketika Anda akan mengecatnya. Hal ini untuk memastikan material cat menempel dan melekat dengan baik ke permukaan kolam.
  • Lakukan pengecatan dengan memberikan lapisan pertama secara merata dan tipis. Tunggu hingga permukaan di bagian atas kering ( kondisi kering sentuh ) lalu dilanjutkan dengan lapisan cat kedua , bila perlu hingga tiga lapis.
  • Proses mengecat telah selesai dan biarkan cat pada kolam mengering kira-kira 5-7 hari.
  • Jika sudah kering, sebelum kolam diisi air sebaiknya Anda siram terlebih dahulu dengan air dan dilap untuk menghilangkan bau cat dan buang seluruh air bekas siraman tersebut.

Isi air kolam sampai penuh. Jangan mengisi media filter. Jalankan pompa agar rotasi air berjalan termasuk melalui bak filter, selama sehari semalam. Setelah itu buang semua airnya, dan media filter bisa dipasang.

Kemudian kembali isi air penuh, dan jalankan seluruh proses filtrasi kolam.

Selamat mencoba !!!


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: