Taman Pelindung Privasi Penghuninya

15 03 2014

Sebuah rumah di Jepang memiliki konsep yang cukup unik. Karena untuk menjaga privasi pemiliknya, sang arsitek bermain-main dengan halaman rumah.

Sebuah studio arsitek Jepang mA Style Architect baru saja menyelesaikan sebuah rumah yang mereka sebut Green Edge House. Rumah ini terletak di lingkungan pinggiran kota yang padat, Kota Sizuoka. mA Style Architect membuat sedikit perbedaan dari konsep rumah ini, mereka bermain-main dengan halaman rumah tersebut untuk menjaga privasi sang pemiliknya.

Dalam membangun rumah ini para arsitek mA sangat mengeksploitas halaman rumah tersebut untuk mendapatkan cahaya alami dan udara. Tapi tidak bisa cukup melindungi ruang dari pemandangan eksterior yang terdiri dari batu-batuan dan beragam tanaman.

Dinding eksternal yang berukuran 2,4 meter di rumah ini diangkat hampir satu meter dari tanah. Cara ini dilakukan untuk memberikan penduduk privasi dari area jalan raya. Selain itu, hal ini memungkinkan cahaya tetap bisa menerangi bagian dalam rumah.

Sementara itu platform lantai kayu birch dibuat tertutup dalam partisi kaca. Dengan begitu, setiap kamar dikelilingi oleh sabuk hijau menyala yang menunjukkan kondisi eksterior dan perubahan musim yang hadir setiap tahun.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: