Cek! Desain Tempat Sampah yang Ideal

4 04 2014

Membuat tempat sampah adalah sebuah kewajiban bagi tiap rumah. Tapi bagaimana dengan desain tempat sampah yang ideal ? Simak ulasannya berikut ini.

Membuat tempat sampah yang ideal harus mempertimbangkan banyak hal. Tidak sesederhana yang Anda pikirkan. Namun, standar ini bukan tanpa alasan. Apalagi kalau bukan untuk kesehatan dan kenyamanan Anda.

Sebaiknya, buatlah dua sampah yang berdampingan agar proses pemilahan sampah berlangsung cepat. Sementara dari sisi bentuk, boleh saja dipilih bentuk kubus yang sederhana. Ukuran bak 60cm x 90cm x 60cm atau berkapasitas 0,3m².

Bak harus memiliki lubang pembuangan air pada dasar bak, sementara lubang udara bisa dimana saja, penempatannya bebas. Gunakan bahan material yang berbentuk kubus, sebagai contoh, bak dapat dibuat dari bata yang diplester dan dicat. Rangkanya menggunakan tulangan besi beton agar lebih kuat. Biasanya material bak sampah disesuaikan dengan elemen pagar. Untuk pembagi ruang, Anda bisa menggunakan material GRC 8m, besi, kayu atau bambu.

Lalu untuk masalah letak bak sampah. Syarat yang terpenting adalah mudah dijangkau oleh pemilik rumah dan petugas kebersihan. Jadi. sudah idealkan bak sampah Anda ?


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: