Inspirasi Taman Bertabur Koral

15 04 2014

Batu koral menjadikan sudut taman tampil lebih artistik. Warna putih, hitam, dan hijau memberi suasana keindahan. Tampilan taman pun menjadi lebih variasi. Masih bingung bagaimana menempatkan batu koral di taman? Berikut adalah 3 inspirasi taman bertabur koral .

Ingin tampilan taman terlihat variatif?, Anda bisa melakukannya hanya dengan taburan batu koral. Tidak percaya?, berikut ulasannya.

Sejatinya, batu koral pada taman, tak menimbulkan kesan monoton karena hamparan pepohonan hijau yang lembut menjadi dinamis diselingi batu-batu yang berkesan tegas. Taburan batu koral juga membuat taman lebih artistik.

Tak hanya itu, jenis batu koral beraneka ragam serta dapat memberikan nuansa yang berbeda. Contohnya, koral putih yang dapat memberikan nuansa yang bersih dan terang. Namun perlu diperhatikan perawatannya karena jika warnanya kusam, kesan tersebut akan hilang.

Ingin mengetahui lebih lanjut? berikut adalah 3 insprasi taman bertabur koral.

1. Koral putih dan fokus palem

Bagian dari taman berbentuk “L” yang indah dilihat. Paduan hamparan rumput dengan tanaman perdu dan palem merah sebagai fokus memberi kesan elegan. Fokus menjadi lebih menarik dengan tambahan pandangan pada taburan batu koral putih.

Agar tak tampil kaku, jalan setapak dibuat berliku-liku. Jalan setapak itu berupa taburan batu koral putih. Di bagian sisi jalan dibatasi semen, yang dibuat menyerupai batu. Bagian taman ini memberi kontribusi yang membuat keseluruhan taman tampak menawan.

2. Rumput Kucai berpadu Koral Hijau

Hamparan rumput kucai yang “rimbun” menjadikan taman tropis 3mx7m ini memikat. Hamparan rumput ini seperti permadani hijau yang empuk,. Lihat salah satu taman di sisi teras belakang ini. Area rumput kucai dengan lantai teras dibatasi oleh tebaran batu koral warna hijau dan jajaran tanaman perdu.

Batu koral menonjolkan keindahan rumput dan juga rimbunnya perdu di sisi lain. tebaran batu koral berbentuk pipih ini dibuat agak berliku untuk memberikan kesan lembut. Suasana taman pun tampak hijau lembut dan segar.

3. Dominasi Koral Hitam

Sudut taman samping rumah ini berfokus pada hamparan batu koral hitam. Paduannya adalah lampu taman kaca dari besi hitam. Lampu ditempatkan di tengah taman dengan batu-batu besar sebagi pemanis.

Tanaman ditempatkan di area pinggir, dan beberapa di dalam pot yang ditempatkan di tengah serta di sudut tertentu. Ada juga rambatan tanaman sirih gading di atas batu-batu besar itu. Koral hitam di taman ini jika terkena siraman air hujan tampak indah. Taman ini pun memberi rasa sejuk ke area teras samping.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: