Nyaman dengan Material Alam

21 04 2014

Penggunaan material alam memang cenderung membuat tampilan rumah yang sederhana. Meski begitu, penggunaan material alam tetap mampu menghadirkan kesan nyaman pada ruangan.

Penggunaan material alam pada rumah, hadir dalam berbagai pilihan, mulai dari : batu alam, berbagai jenis kayu, bambu, atau dari pepohonan lainnya. Bagi Anda yang ingin memberikan tampilan fasad maupun teras yang terkesan tropis, jangan takut untuk memainkan material alam pada bangunan rumah Anda.

Rumah di atas merupakan kediaman Keluarga Pramudyarto yang terletak di Bintaro, Tangerang. Teras rumah berukuran 3mx3m, dengan lantai yang terbuat dari kombinasi keramik warna terakota ukuran 30cmx30cm yang dipasang dengan pola diagonal. Selain itu, batu alam juga digunakan sebagai pijakan yang disusun dengan pola grid dan rumput hijau di sela-selanya,

Di samping teras ada carport yang juga dibangun menggunakan material batu alam. Pada sisi samping carport dibuat kisi-kisi dari material kayu. Pengunaan kisi-kisi kayu ini tak hanya membuat fasad rumah terlihat cantik. Kisi-kisi ini juga berfungsi untuk menyaring masuknya sinar matahari yang masuk dan mengalirkan udara segar.

 

Foto : Adrian

Sumber : Dok.Idea

Properti : Rumah Keluarga Pramudyarto, Bintaro, Tangerang.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: