Inspirasi Dekorasi Taman ala Jepang

28 04 2014

Taman Jepang hadir mengedepankan konsep tradisonal. Di Jepang sendiri, ada tiga taman yang terkenal: Kenroku- en di Kanazawa, Korakue-en di Okayama dan Kairaku-en di Mito.

Hal terpenting dari Taman Jepang, adalah kehadiran taman yang mampu menciptakan perasaan damai bagi yang melihatnya.

Taman Jepang , identik dengan dekorasi bambu yang melambangkan kehadiran gunung maupun pulau. Agar terkesan alami, unsur air pada taman ini hadir dengan kolam ikan kecil, ataupun bilah-bilang bambu yang berfungsi sebagai pancuran air.

Ingin membuat taman rumah Anda, seperti taman Jepang , simak hal-hal berikut:

Air. Pada taman Jepang, unsur air harus ada, Air melambangkan proses menyucikan benda dari dunia. Biasanya unsur air dihadirkan dalam bentuk kolam.

Tanaman, Berbagai jenis tanaman bisa Anda tempatkan pada taman Jepang. Baik tanaman perdu, bambu, rumput bahkan lumut. Tanaman perdu digunakan untuk membentuk tampilan taman yang tidak simetris. Anda bisa menggambarkan kehadiran gunung, rumput, maupun lembah menggunakan tanaman perdu.

Batu. Batu pada taman Jepang melambangkan pegunungan , garis pantai dan air terjun.Bisanya batu-batu yang digunakan memang sengaja diambil dari pantai, gunung, maupun pinggir sungai.

Pagar. Umumnya pagar yang digunakan pada taman Jepang, menggunakan pagar dengan tanaman hidup. Pagar bisa dibuat dari tanaman perdu maupun bambu. Tanaman ini tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, tapi juga berfungsi melengkapi keindahan taman itu sendiri.

Sumber : desainic.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: