Ragam Desain Pintu Modern

28 04 2014

Saat ini kita dapat menemukan beragam jenis bentuk serta desain pintu rumah. Tidak hanya terbuat dari kayu, adapula pintu yang terbuat dari kaca bahkan metal . Masing-masing jenis pintu dapat memberikan aksen tersendiri pada interior dan ekterior rumah.

Berikut kami sajikan ragam desain pintu untuk rumah modern minimalis Anda.

Pintu Kayu
Sebagian besar pintu terbuat dari bahan kayu. Strukturnya yang kokoh dan padat, membuatnya menjadi pilihan utama sebagai akses keluar masuk rumah. Aksen serat kayu juga memberikan detil menarik pada ruangan.

Tampilannya yang fleksibel membuatnya cocok diterapkan pada rumah jenis apapun. Seperti pintu turquoise ini. Pintu kayu bergaya retro itu, mejadi pelengkap yang manis dengan tampilan rumah yang didominasi warna putih dan abu.

Pintu Kaca

Pintu kaca merupakan ciri khas gaya modern. Tampilannya yang tembus pandang membuat cahaya matahari dapat masuk ke rumah. Ruangan menjadi cerah. Meski terlihat mencolok, pintu ini tetap memberikan tampilan lembut pada eskterior ataupun interior.

Jangan ragu untuk menempatkan lebih dari satu pintu kaca dalam satu ruangan. Seperti ruangan di atas yang menempatkan dua pintu kaca sekaligus. Tidak terlihat monoton atau berlebihan, masing-masing pintu kaca menawarkan gaya yang berbeda. Lihat bagaimana pintu kaca bergaris horizontal seragam dengan dinding bercat garis horizontal.

Pintu Metal

Disamping bahan kayu, pintu metal juga memiliki kekokohan yang tak perlu diragukan. Anatominya yang glossy siap membuat ekterior rumah terlihat bersinar.

Pintu metal berpanel tunggal ini menjadi aksen berbeda pada tampilan eksterior bangunan yang didominasi tumpukan bata. Outline gelap yang mengitari pintu terlihat sempurna, berpaduk dengan pegangan pintu yang berwarna senada.

Pintu Pernis

Pintu dengan bahan pernis memberikan tampilan bersinar dan mengkilap. Pintu mengayun ini menampilkan pernis berwarna putih. Terletak sempurna dalam interior ruangan yang kaya akan lapisan pernis.

Ternyata pintu rumah juga bisa menjadi signature style rumah Anda. Sebelum menentukan pintu seperti apa yang ingin Anda pasang. Pastikan peronality seperti apa yang ingin Anda tampilkan dari rumah. Baru sesuaikan dengan pengaplikasian pintu.

Sumber : http://www.decoist.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: