3 Hal Penting Merawat Furnitur

29 04 2014

Kini, Anda tak perlu susah-susah menelpon agen furnitur untuk membersihkan atau merawat furnitur di rumah Anda. Dengan memperhatikan 3 hal berikut Anda dapat melakukannya sendiri, dan Anda pun bisa lebih berhemat bukan?

Merawat furnitur memang tak mudah, butuh perhatian ekstra. Maka dari itu, tak jarang kita menemui seseorang yang merawat furnitur -nya, dengan cara menelpon agen furnitur. Entah itu untuk mengganti bahan atau hanya sekedar membersikannya saja.

Padahal kalau Anda mengetahui bagaimana cara merawat furnitur yang benar. Anda tak perlu menelfon agen furnitur lagi. Dengan begitu Anda bisa lebih berhemat.

Berikut ini adalah tiga hal merawat furnitur, yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

1. Jika furnitur ber-finishing melamik atau duco, sebaiknya Anda membersihkannya dengan kemoceng dan lap kain. Jangan besihkan furnitur ini menggunakan cairan-cairan kimia. Karena, cairan kimia membuat furnitur Anda menjadi rusak. Sebaiknya, jika ada noda membandel, gunakan lap basah untuk membersihkannya.

2. Sebaiknya pilihlah sofa yang memiliki upholstery yang bisa dilepas dari bantalannya. Sistem ini memudahkan pemeliharaan. Jika kotor, bahan pelapis sofa mudah dilepas, dicuci, dan dipasang kembali. Begitu pula dengan memperbaiki bantalan yang mulai kempis. Tapi, jangan lupa perhatikan jenis upholstery -nya. Pastikan pula, Anda tak salah cara dalam membersihkannya.

3. Jika furnitur ber-finishing pelitur, bersihkan furnitur dengan cairan khusus untuk merawat furnitur berpelitur. Perhatikan cara pemakaiannya, agar cairan berfungsi maksimal.

Foto: Dok.iDEA


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: