Furnitur Pesanan? Kenali Lebih Dekat

29 04 2014

Biasanya furnitur pesanan ini ditawarkan dengan harga “damai”. Kenapa bisa? Karena biaya yang dikeluarkan dapat ditekan melalui berbagai cara. Di antaranya harga dapat lebih rendah dibandingkan beli jadi di toko karena ada kompromi desain dan material. Selain itu, harga bisa turun lagi karena volume pesanan yang besar.

Beda harga furnitur pesanan ini antara 30%-50% lebih rendah dari harga di showroom. memang dimaklumi karena showroom biasanya memasukkan komponen harga sewa ruangan, pajak ini-itu, dan ongkos-ongkos lain. Beda dengan furnitur pesanan yang dibuat hanya jika ada pesanan. Maka komponen harga sewa ruang dan sebagainya tidak berdampak pada harga furnitur.

Keuntungan lainnya, desain dan model furnitur pesanan sesuai dengan desain ruangan. Modelnya dapat diwujudkan berdiri sendiri (tidak satu set). Model juga dapat dikembangkan, misalnya berupa penambahan roda karet atau meja yang dapat dilipat menjadi kursi sekaligus. Menarik!

Kelemahannya, furnitur pesanan melalui proses pengerjaan yang relatif lama. Ada tahapan yang harus dijalani, mulai dari proses konsultasi, produksi, evaluasi, hingga finishing termasuk pengirimannya. Seringkali pada proses evaluasi ada ketidakcocokan yang berakibat pada penambahan material yang berujung biaya. Untuk menghindari hal ini, furnitur pesanan harus sesuai konsep pada awal pengerjaan. Kalau terjadi perubahan, sifatnya yang sederhana saja. Sebagai contoh, mengganti warna. Ini lebih memudahkan dan tak mahal ketimbang merombak material.

Foto : Dok.iDEA/Richard


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: