Trik Pencahayaan 3 Area Utama di Kamar Mandi

30 04 2014

Menempatkan lampu di kamar mandi harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mengetahui titik cahaya yang ideal, berikut ini adalah trik pencahayaan 3 area utama di kamar mandi yang perlu Anda ketahui.

Menata pencahayaan di kamar mandi memerlukan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah penempatan titik cahaya yang ideal di setiap area kamar mandi.

Secara sederhana, kamar mandi dibagi menjadi tiga area utama. Area shower atau bathtub , kloset, dan wastafel (vanity ). Setiap area ini memerlukan jenis pencahayaan yang tidak sama. Berikut ini adalah trik pencahayaan 3 area utama di kamar mandi yang perlu Anda ketahui.

1. Area shower atau bathtub . Dianjurkan menempatkan lampu yang memiliki ketahanan yang baik terhadap cipratan dan uap air. Hal ini untuk menghindarkan dari hubungan arus pendek yang dapat merusak lampu, terutama bagi mereka yang sering mandi dengan air hangat.

2. Area kloset atau toilet. Pencahayaan di area ini harus disesuaikan dengan kebiasaan pemilik rumah. Jika area ini digunakan juga untuk membaca, maka aplikasikan lampu yang cahayanya memadai untuk aktivitas baca. Jika ada artwork di area ini, berikan penerangan yang dapat menonjolkan kecantikan karya seni itu.

3. Area wastafel (vanity ). Banyak kegiatan dilakukan di sini, mulai dari bercukur, sikat gigi, bahkan berdandan. Semua kegiatan ini berkaitan dengan wajah, maka usahakan cahaya dari lampu jatuh tepat di wajah. Cahaya seperti ini idealnya datang dari lampu dinding, di sisi kiri dan kanan cermin, bukan dari atas. Manfaatkan cermin untuk membiaskan cahaya dari lampu, sehingga jatuhnya di wajah menjadi lebih lembut.

Foto: Dok.iDEA


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: