Mudah dan Praktis dengan Beton Aerasi dan Semen Instan

1 05 2014

Beton aerasi dan semen instan semakin sering digunakan belakangan ini. Kian hari, masyarakat semakin melirik material bangunan yang ringan, namun tetap mudah untuk digunakan.

Semakin hari fungsi dinding sebagai pemikul beban mulai berkurang. Pembuatan dinding pun mulai beralih pada partisi yang ringan dan mudah dipasang. Walaupun demikian, mengingat bencana alam dapat terjadi kapan saja, maka pemilihan material yang kuat pun menjadi perhatian tersendiri. Beton aerasi maupun semen instan merupakan salah satu hasil dari perkembangan terknologi di bidang bangunan. Keduanya termasuk material ringan, yang mudah untuk digunakan.

Beton Aerasi

Beton ringan yang satu ini merupakan salah satu alternatif untuk dinding rumah. Pemasangannya cepat, serta mudah untuk dikerjakan. Ukuran permukan beton aerasi lebih besar dari pada batu bata. Meski ukurannya ukuean 20cmx60cmx10cm, namun hanya sepertiga dari berat batu bata setiap meter kubiknya.

Beton aerasi bisanya digunakan sebagai atap, loantai, tangga, juga modul dan palel dinding. Komposisi dari nya meliputi semen, kapur, gipsum, pasir kwarsa, air, dan alumunium pasta. Adonan yang mengembang akan berubah menjadi beton aerasi ringan. Dinding yang terbuat dari beton aerasi cenderung lebih stabil ketika terkena gempa.

Semen Instan

Penggunaan semen instan akan membantu Anda dalam menghemat waktu sekaligus tenaga. Anda hanya perlu mencampurnya dengan air, dan langsung dapat diaplikasikan sebagai perekat pasangan dinding.

Penggunaan semen instan memuaskan, Semen instan merekat kuat dengan lapisan yang lebih tipis dari pada adonan semen konvensional. Bahan aditif yang tercampur dengan semen membuat daya rekan semen lebih baik.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: