Pagar Batu Mirip Sarang Lebah

13 05 2014

Material batu alam yang diolah dengan kreatif dapat menciptakan desain yang unik dan menarik. Salah satunya untuk bahan konstruksi pagar. Tak percaya? Coba lihat inspirasi pagar batu berikut ini.

Jika dilihat rumah ini memiliki pagar yang berbeda dari rumah lainnya. Yaitu, dengan menggunakan material batu alam untuk pagar. Sebenarnya batu alam yang dipakai pada pagar batu ini adalah batu kali biasa, tapi penampilannya menjadi luar biasa.

Memang, pengolahan batu pada pagar ini berbeda. Seperti, belahan batu-batu kali ini dipilih yang bulat-bulat berdiameter 13cm dan 18cm. Para tukang menyebutnya batu kali yang ini sebagai batu laki; memiliki satu sisi permukaan yang rata dan tetap ada bentuk geometris.

Kemudian, batu disusun dengan sisi yang rata pada bagian luar. Pada waktu menyusun batu pun, tidak menggunakan nat, sehingga disebut susunan nirnat. Pola susunan seperti ini membuat dinding batu ini tampak seperti sarang lebah, yang berbentuk heksagonal.

Pemakaian batu pada pagar ini juga berefek pada enterance yang akan terkesan megah. Bagaimana tidak? Jalan masuk diapit dua dinding pagar batu yang kokoh. Pada pertemuan dinding pagar dibuat celah. Anda bisa memberikan celah selebar 15cm, karena bangunannya berdesain modern.

Selain itu, agar tak terlihat monoton, batu yang besar dan yang kecil disusun selang-seling. Batu-batu itu disusun menggunakan adukan semen pada dinding pasangan batu bata sebagai konstruksi awal pagar. Badan pagar pun jadi lebih tebal, dengan ketebalan sekitar 45cm. Tinggi pagar 175cm pada sisi luar dan 115cm di bagian dalam.

Foto: Dok.iDEA


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: