Vertical Garden Peneduh Fasad

3 06 2014

Vertical garden tidak hanya menjadi solusi memiliki taman di lahan terbatas, lebih dari itu vertical garden juga bisa berfungsi sebagai peneduh fasad.

Vertical garden adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki taman namun terkendala oleh lahan yang terbatas. Dengan sistem vertical garden , tumbuhan di tanam pada medium yang dipasang secara vertikal, baik digantung atau menempel ke dinding. Namun ternyata, vertical garden memiliki fungsi lain yaitu sebagai pereduksi cahaya matahari. Seperti yang tertanam di dinding kediaman Fazri Yulianto berikut ini, vertical garden peneduh fasad.

Sisi depan dan belakang rumah Fazri cenderung terpaparkan cahaya matahari dari barat dan timur. Paparan cahaya matahari tersebut tentu berpotensi membuat udara di dalam rumah menjadi panas. Sekalipun kedua sisi itu ditutup dengan dinding massive , panas matahari masih dapat meningkatkan suhu di balik dinding. Untuk itu, Fazri memasang vertical garden pada kedua sisi tersebut. Sehingga paparan cahaya matahari pagi dan sore dapat direduksi sebelum mengenai permukaan bangunan. Bahkan, tanaman-tanaman yang tumbuh pada vertical garden tersebut juga menambah udara segar di sekitar bangunan.

Foto Adeline Krisanti


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: