‘The Naked House’ Rumah Alami Tak Berdinding

7 09 2014

Rumah ini menawarkan pemandangan ke arah laut dengan dikelilingi perbukitan cantik Thailand. Yuk intip Naked House, rumah yang menggunakan sedikit sekat atau dinding pada interior dan eksteriornya berikut ini! Lets check!Seorang fotografer sekaligus arsitek dan desainer, Marc Gerritsen mendesain rumahnya sendiri yang ia beri nama the Naked House . Seperti namanya, hunian di area wisata Koh Samui, Thailand ini sangat terbuka, seakan tak berdinding.

The Naked House memiliki ruang tamu terbuka dengan pintu folding yang dapat ditutup ketika menjelang senja. Terbukanya ruang tamu inilah yang membuat rumah seakan tak berdinding. Rumah terbuka ini berdiri atas tiga nilai dasar kehidupan yang Marc anut, yaitu udara bersih, area terbuka dan ketenangan. Dengan ketiga nilai ini, Marc membangun sebuah hunian arsitektur terbuka dan rapih berkombinasi degnan material dasar (beton, kayu, baja dan kaca).

Lantai pertama bangunan terdapat dua ranjang bersantai di sebelah ruang tamu. Di sisi satunya lagi terdapat dapur tanpa lemari es dan lemari overhead . Sang pemilik menginginkan dapur yang sederhana. Sementara pantry -nya menjadi tempat penyimpanan barang-barang.

Hampir seluruh furnitur di lantai pertama menghadap ke kolam renang dan laut. Sehingga memberikan ketenangan dan membuat penghuni rumah seakan tengah melarikan diri dari kesibukan kota. Di atas ruang tamu terdapat kamar tidur utama. Sama seperti ruangan di bawahnya, kamar tidur ini juga sangat terbuka dengan alam. Bahkan kamar mandinya tidak memiliki sekat.


Sumber : dezeen


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: