Wow, Carport Bisa Jadi Taman Lho!

29 09 2014

Ayo, gabungkan carport dengan tanaman! Selain membuat rindang, carport pun dapat disulap menjadi ‘taman’ di rumah Anda. Memiliki rumah yang terbilang mungil, sering kali sang pemilik rumah dihadapkan dengan pilihan yang sulit. Tidak hanya mengatur tata letak ruang, namun juga harus memutar otak dengan lahan yang tersisa.

Umumnya, seseorang yang memiliki mobil pribadi disimpan di dalam garasi. Tetapi, garasi terlalu memakan tempat sehingga lumayan sulit untuk diaplikasikan di rumah mungil. Dan untuk menyiasatinya, pilihan jatuh kepada carport. Selain biaya pembuatannya terbilang murah, sirkulasi udara pun lebih baik. Tidak hanya itu, carport bisa menjadi area bermain anak-anak.

Selain itu, desain carport biasanya disesuaikan dengan rumah induk. Apabila rumah induk bergaya minimalis, carportnya pun senada. Jika rumah bernuansa alami, carport pun menonjolkan unsur natural. Tetapi, hal tersebut tidak menjadi patokan untuk mendesain carport Anda. Anda bebas menerapkan gaya desain apapun sesuai dengan keinginan.

Ketika lahan yang tersisa sudah dibuat carport, namun Anda juga menginginkan lahan hijau di rumah, Anda bisa membuat ‘taman’ pada carport Anda. Selain memiliki lahan hijau pada rumah Anda, carport juga akan lebih sejuk dan nyaman. Atap carport yang biasanya hanya dari material tenda pun bisa ditutupi dengan tanaman. Kalau sudah begitu, ‘taman’ pun jadi. Tanaman pun tidak hanya menutupi atap carport saja. Pilar-pilar carport juga bisa menjadi media yang baik untuk tanaman. Carport pun menjadi rindang.

Sumber: dok. iDEA


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: