Tips Membuat Teras Nyaman di Rumah Minimalis

8 11 2014

Rumah-Gaya-Kontemporer

Teras adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan dari suatu bangunan rumah. Ada cara agar teras Anda terang pada siang hari tanpa bantuan lampu! Anda dapat menggunakan atap dari kaca transparan agar cahaya matahari banyak masuk ke area teras. Cukup mudah bukan?

Area-Teras-yang-Lapang

Hunian bergaya kontemporer berikut ini terletak di Sydney, Australia. Rumah dirancang oleh Tanner Kibble Denton Architects. Sang arsitek mengambil pendekatan hunian yang menyegarkan dan teduh. Oleh karena itu, kita dapat melihat beberapa tanaman hijau pada rumah ini. Dibuat pula area untuk kolam agar suasana rumah menjadi lebih sejuk.

Ada yang menarik pada area di samping bangunan utama, yaitu teras beratap kaca. Teras ini dirancang untuk memperluas area ruang tamu dari halaman depan hingga ke halaman belakang rumah. Pada area teras juga diletakkan bangku untuk menerima tamu atau bersantai bersama keluarga.

Atap-Kaca-Transparan

Struktur pergola pada teras terlihat kokoh. Perpaduan atap kaca transparan dan pergola daristainless steel terlihat serasi. Material yang kokoh “dilembutkan” dengan elemen hijau dari tanaman. Selain itu, teras menjadi lebih “hidup” dengan adanya kolam air yang menghadirkan suasana segar. Perancangan yang tepat membuat teras menjadi lebih nyaman dan sejuk.

Pintu geser dari kaca yang menghubungan ruang dalam dengan teras juga memudahkan akses si pemilik rumah. Pintu geser dari kaca ini juga memungkinkan pemilik rumah untuk menikmati pemandangan area luar dari dalam rumah.

Sumber: decoist.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: