Dekorasi Cantik untuk Ruang Makan Minimalis

27 11 2014

Pemandangan-Kolam-Renang

Ruang makan tidak selalu harus dengan desain yang monoton. Bahkan dalam keterbatasan lahan pun kita bisa berkreasi dalam menentukan dan menatanya. Seperi contoh ruang makan dengan luas 4,5 x 6 m ini. Tak banyak ornamen pada ruang, namun dengan beberapa aksesori saja ruang makan tampak cantik.

Dinding ruang tampak polos. Hanya diberi satu lukisan abstrak. Jendela dan pintu hanya diberi gorden satu warna yang polos. Plafon juga datar. Namun pada plafon ini dipasang tiga lampu gantung yang berada di atas meja makan.

Agar ruangan yang polos tak terkesan dingin, maka ruang makan diberikan sentuhan warna yang hangat. Warna-warna tersebut antara lain krem dan cokelat. Elemen kayu juga turut menghangatkan suasana. Elemen kayu salah satunya terdapat pada meja makan yang terbuat dari kayu island berlapis HPL (High Pressured Laminate ).

Selain itu, agar penampilan ruang makan tidak monoton, ditambahkan pola garis acak pada salah satu sisi ruang. Garis-garis tersebut merupakan bentuk daun pintu lemari. Lemari tersebut berfungsi sebagai tempat penyimpanan serbaguna.

Trik lainnya agar ruangan tak tampak membosankan yaitu dengan cara menempatkan vas bunga dan lukisan sebagai pemanis ruang makan. Ruang makan minimalis ini pun bisa tampil menarik.

Dengan diolah sedemikian rupa, ruangan tampak lebih “hidup”.

Foto: Melo

Lokasi: Rumah milik pasangan Dikdik dan Sherly, Perumahan Permata Buana, Jakarta

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: