Bangkitkan Imajinasi dengan Kamar Tidur Penuh Warna

25 01 2015

Cantik-untuk-tuan-putri
Kamar anak adalah tempat dimana ia beristirahat, belajar dan mengembangkan kreatifitasnya. Pemilihan desain, tema dan warna kamar anak sangat berpengaruh terhadap mood dan perkembangannya. Oleh karena itu, kamar anak harus dibuat senyaman mungkin untuk lebih memacu keaktifannya.

Kamar-tidur-Bergaya-ruang-angkasa

Warna sangat berpengaruh dengan mood seseorang dan juga memiliki kaitan emosi yang erat, khususnya dengan anak-anak. Warna dapat memberikan rangsangan kreativitas, imajinasi, rasa estetika, bahkan rangsangan motorik. Bagi bayi dan balita, sebaiknya pilih warna-warna pastel atau warna yang netral untuk kamarnya. Warna tersebut akan menghadirkan kesan tenang. Anda juga bisa melibatkan sang anak dalam memilih warna untuk kamarnya. Dengan begitu, anak akan aktif untuk mendekorasi ruang privatnya.

Cerah-dan-nyaman

Tidak hanya menampilkan permainan warna, kamar bisa saja didekor dengan tema tertentu. Dinding pada kamar anak dapat dilapisi oleh wallpaper atau walldecor dengan gambar yang ia sukai. Hal tersebut dapat memacu gairah sang anak untuk kreatif dan aktif.

Kamar-tidur-petualang

Karena juga berfungsi sebagai tempat bermain dan belajar, tidak heran kalau kamar anak bisa menjadi ‘kapal pecah’. Segala macam barang berserakan di dalam kamar. Kalau sudah begini, kids storage solusinya. Pilihlah tempat penyimpanan yang sesuai dengan desain dan kebutuhan. Atau Anda bisa juga menggabungkan tempat penyimpanan dengan furnitur yang ada, misalnya seperti kaki tempat tidur yang ‘disulap’ menjadi tempat untuk menyimpan barang si anak. So , lebih praktis bukan? Lalu, pada kamar anak juga akan banyak ruang lapang yang bisa ia gunakan untuk bermain.

Semoga berguna. Mohon dikoreksi jika ada salah.

Baca juga :

Sumber foto: architectureartdesigns


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: