Tips Mengatasi Bak Cuci Piring/Kitchen Sink Berbau

4 02 2015

6-Cara-Mengatasi-Kitchen-Sink-Berbau

Kitchen Sink atau yang biasanya kita sebut dengan bak cuci piring biasanya kita gunakan untuk mencuci banyak hal. Mulai dari perabot itu sendiri sampai makanan yang akan dimasak atau dikonsumsi dilakukan di tempat ini.

Aroma yang kurang sedap sering timbul di sana. Meskipun kitchen sink  sudah bersih setelah dicuci belum tentu terbebas dari kuman. Keadaan lembab dan terus menerus terkena kotoran, membuatnya menjadi tempat favorit bakteri dan kuman. Berikut adalah 6 cara mengatasi kitchen sink berbau .

Mulai dari proses awal menyiapkan makanan hingga selesai, semua terjadi di tempat ini. Dampaknya pun menghasilkan aroma yang kurang sedap. Walaupun sudah dibersihkan namun tetap saja aroma daging dan ikan belum bisa hilang. Ikuti langkahnya berikut ini.

1. Cuci dengan sabun

Cuci lah kitchen sink dengan sabun secara merata sampai ke sudut-sudutnya setiap setelah digunakan. Jika perlu Anda dapat menambahkan cairan desinfektan yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri.

2. Cuci dengan keadaan kering.

Pastikan Anda mencuci kitchen sink  dalam keadaan kering, setelah digunakan. Kelembapan yang dihasilkan oleh mineral secara terus menerus, dapat menyebabkan berkembangnya jamur dan aroma yang kurang sedap.

3. Gunakan saringan pada saluran air

Fungsinya untuk menampung kotoran sebelum mengalir di saluran air. Selain itu saringan juga dapat membantu mencegah saluran air tersumbat dan mengurangi pembusukan kotoran pada pipa.

4. Buang samua kotoran yang ada disaringan

Jangan biarkan kotoran tersebut menumpuk. Selain menjadi tempat tumbuhnya kuman, juga dapat menimbulkan aroma tidak sedap.

5. Bila terjadi air menggenang, cek bagian pipa bawah.

Periksa bagian bawah pipa jika air menggenang di kitchen sink untuk antisipasi awal penyumbatan pipa. Jika pipa tersumbat terus menerus akan mengakibatkan kerusakan yang menjalar ke bagian-bagian lain. Hal ini sering terjadi karena pipa pada kitchen sink berbentuk seperti leher angsa.

6. Bersih dan keringkan .

Selain itu, bersih dan keringkan juga keran pada kitchen sink . Sering bersentuhan dengan tangan membuatnya rentan terhadap kuman dan bakteri.

Sumber foto: hgouqi


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: