Tips Pemilihan Warna dalam Dekorasi Ruang

11 05 2015

Tips Memilih warna ruangan

Warna adalah salah satu aspek penting dalam berhasilnya kita membuat ruangan menjadi cantik dan elok dipandang. Jika kita tepat dalam penempatan perabot rumah tanpa ketepatan pemilihan warna maka hasilnya tidak akan maksimal. Elemen ruang akan lebih hidup bila Anda gabungkan dengan pilihan warna yang tepat.

Memperbaharui tampilan ruang agar lebih indah, merupakan hal yang diinginkan setiap keluarga. Apalagi, tampilan ruang yang indah dapat menciptakan rasa nyaman yang membuat anggota keluarga lebih nyaman untuk menghabiskan banyak waktu di rumah.

Keberhasilan dekorasi ruang, dapat dicapai bila pemilihan dan penataan berjalan seimbang. Ketika pemilihan properti dan aksesori salah, maka dekorasi ruang yang Anda inginkan jauh dari kata berhasil. Saat mendekorasi ruang, kesatuan akan Anda dapatkan dengan pilihan warna yang tepat. Mencoba menggunakan warna-warna yang segar, dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tampilan baru hadir di ruang rumah.

Jika Anda bingung untuk menentukan pilihan warna yang tepat saat dekorasi ruang. Anda dapat mencoba untuk menggunakan warna-warna segar seperti kuning, orange, hijau, dan biru untuk tampilan furnitur dan aksesori ruang. Jangan khawatir, bila takut menggunakan warna-warna cerah tadi, kami akan memberikan cara yang tepat untuk Anda terapkan di rumah.

Warna-Biru
Warna Biru

Jika biru adalah pilihan warna yang tepat sebagai pelengkap saat mendekorasi ruang. Maka Anda akan mendapatkan banyak kehangatan di dalamnya. Skema warna ini cenderung bekerja lebih baik di kamar kecil. Dilengkapi dengan langit-langit putih, lantai dan furnitur pucat-dicat, yang memantulkan cahaya, memberikan skema kualitas halus.

  • Pilih warna biru yang tenang yang hangat sehingga Anda dapat menghias seluruh ruangan berhasil tanpa itu tertahankan.
  • Mencampurkan warna dinding berwarna biru dengan aksesoris yang memiliki elemen warna yang berbeda dapat membuat tampilan ruang menjadi berbeda.

Warna-Hijau
Warna Hijau

Menggunakan warna hijau untuk mempercantik hasil dekorasi ruang, merupakan salah satu cara yang dapat Anda coba. Segar dan sejuk akan hadir di ruang rumah bila Anda menggunakan warna hijau sebagai pilihan. Agar dapat menambah kesan alami, Anda dapat menggunakan anyaman rotan atau aksesori yang berbau alam untuk tampilan ruang menjadi lebih segar dan sejuk.

  • Pilih salah satu ruang yang keseluruhan akan Anda gunakan warna hijau
  • Agar tampilan ruang lebih terasa segar dan sejuk Anda dapat menggunakan cetakan dan pola bertema botani.
  • Campur mebel kayu tradisional yang dapat Anda cat bergaya pedesaan dengan aksesoris yang elegan

Warna-Kuning
Warna Kuning

Saat dekorasi ruang, kuning merupakan warna yang terbilang tidak mudah untuk digunakan. Namun, bila Anda tahu untuk menggabungkan dengan warna lain, maka kuning akan menjadi warna yang dapat membuat semangat dan menyegarkan. Kuning dapat menjadi pilihan warna yang tepat bila Anda ingin mendapatkan tampilan yang berbeda. Salah satu cara meredam warna yang terlalu kuat Anda dapat menggabungkan kuning dengan abu-abu. Warna kuning digabungkan dengan warna yang lembut dapat membuat susana hati lebih tenang dan nyaman.

  • Batasi untuk menggunakan warna kuning terlalu berlebihan, karena warna tersebut dapat terasa membanjiri ruang, Gunakan warna kuning yang kuat dengan hati-hati.
  • Saat dekorasi ruang, buat skema untuk menggunakan pilihan warna tepat. Gunakan warna kuning pada furnitur yang tepat. Menjaga warna perabotan yang pucat dengan abu-abu dan warna alami lainnya.
  • Pilih abu-abu, atau warna lain untuk sebagian besar dinding, lantai dan furnitur untuk mengimbangi dominan kuning.

Warna-Orange
Warna Orange

Pilihan warna yang tepat lainnya yang dapat Anda pilih adalah orange, warna tersebut termasuk yang lebih kuat setelah warna merah. Orang dapat bekerja dengan baik bila digunakan dalam moderasi yang tepat. Orange dapat digunakan untuk latar belakang yang mencolok disatukan dengan warna lain yang lebih alami. Perpaduan warna yang tepat dapat menciptakan kesan dramatis dari munculnya pola geometris yang dihasilkan dari aksesori di ruang.

  • Tetap gunakan dinding dan kayu putih terang untuk tampilan yang berbeda padupadankan dengan aksen berwarna orange.
  • Lebih berani untuk menggunakan aksesori yang berwarna merah atau orange.

Semoga berguna. Mohon dikoreksi jika ada salah.🙂

Baca juga :


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: