Percantik Ruang Keluarga dengan Skylight

12 02 2016

Desain-Ruang-Keluarga-dengan-Skylight

Anda ingin udara segar masuk ruang keluarga? Jika privasi menjadi kendala anda dalam mewujudkannya, mungkin solusinya adalah menggunakan skylight. Yuk, simak beberapa gambar dibawah ini yang bisa menjadi sumber inspirasi anda.

Selain mengurangi konsumsi listrik, menggunakan skylight juga menyehatkan. Karena kita tidak melulu menggunakan AC. Bagaimanapun, udara segar selalu lebih baik kan?

 

Ambience-yang-menenangkan

Ambience yang menenangkan

Ruang keluarga yang satu ini tidak terlihat memiliki jendela dan menggunakan skylight untuk mengakalinya. Spektrum warna kebiruan yang terpancar membuat ruang terlihat cerah namun menenangkan. Anda bisa menggunakan pelapis kaca jika ingin tidak terlalu terang pada ruang. Agar lebih mendukung suasana menenangkan, Anda bisa mengaplikasikan warna-warna “dingin” pada ruang seperti warna biru, hijau, dan putih.

 

Berada-di-dapur

Berada di dapur

Anda bisa menggunakan skylight di ruang manapun di rumah Anda seperti yang satu ini. Ruang keluarga dan dapur menjadi satu, kemudian skylight dipasang tepat di atap dapur. Dapur pun tampak seperti “panggung” untuk chef ketika ingin memperlihatkan keahliannya memasak. Ya, ini dikarenakan “sorotan” cahaya langsung di dapur tampak seperti sorotan lampu panggung. Tidak hanya dapur yang terlihat terang, namun ruang keluarga pun juga “kebagian” cahaya.

 

Desain-Ruang-Keluarga-dengan-Skylight

Untuk tanaman

Saat ruang keluarga dan taman ingin menjadi satu, Anda bisa mencontek yang satu ini. Taman mungil menempati salah satu sisi ruang sehingga nuansa alami pada ruang keluarga pun kian terasa. Skylight ditambahkan agar tanaman dapat berfotosintesis dengan sempurna. Ya, skylight berfungsi ganda: untuk tanaman dan untuk menerangi ruang saat siang hari.

 

Tampak-clean

Tampak clean

Memiliki jendela tidak menjadi halangan bagi ruang keluarga yang satu ini untuk menggunakan skylight. Dengan berani, sang pemilik rumah tetap menghadirkan bukaan di atap. Yang terjadi adalah ruang berlimpah cahaya dan membuatnya nampak clean. Dekorasi pada dinding yang colorfull membuat ruang menjadi lebih hidup.

Sekian informasi dari saya. Semoga bermanfaat.

Baca juga :


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: