5 Tips Sebelum Membeli Sofa

29 06 2015

5-Tips-Mudah-Sebelum-Membeli-Sofa

Sofa adalah salah satu furniture yang sekaligus menjadi investasi serta penunjang kenyamanan keluarga. Salah dalam memilih sofa malah berakibat cepat rusak dan membuat Anda harus mengeluarkan uang untuk memperbaiki atau bahkan membeli sofa yang baru. Membeli atau memperbaiki sofa, tentunya dapat membuat Anda kehilangan banyak waktu dan kebutuhan uang yang tidak terduga. Untuk itu, mengetahui langkah-langkah sebelum membeli sofa harus Anda ketahui. Berikut 5 langkah sebelum membeli sofa yang dapat Anda terapkan.

1. Periksa Frame Sofa

Sofa yang tahan lama pastinya memiliki sebuah frame yang kokoh. Banyak sofa dijual dengan harga murah namun tidak tahan lama. Perhatikan jenis kayu yang digunakan untuk frame sofa. Hindari frame yang terbuat dari papan partikel, plastik, atau logam. Karena frame tersebut dapat retak. Perhatikan juga pemasangan kaki frame. Pastikan kalau kaki  frame menggunakan skrup dan pasak lainnya, tidak menggunakan lem saja.

Tip: Untuk menguji kekuatan frame sofa, Anda angkat salah satu sudut depan atau kaki sofa dari lantai. Pada saat Anda telah mengangkat enam inci, kaki depan lainnya harus naik juga. Jika masih menyentuh lantai, itu agak lemah.

2. Tanya Tempat Memperbaiki Sofa

Salah satu ciri frame sofa yang kuat harus memiliki kontrusi yang tidak menggunakan banyak lem disemua sambungan. Sofa kuat disambung oleh pasak, skrup logam dan penghubung kayu. Namun, tidak jarang ada frame sofa ada yang disambung dengan staples, paku dan lem.

Tip:  tanyakan kepada produsen untuk menjelaskan permasalahan garasi dan tempat untuk memperbaiki sofa.

3. Test Per yang Ada di Sofa

Sebelum membeli sofa, Anda juga harus secara langsung mengetes per yang ada. Jangan sampai sofa yang Anda per malah tidak tahan lama. Per pada sofa merupaka salah satu nilai lebih karena dapat menambah rasa nyaman saat duduk. Tapi per pada sofa, lama kelamaan dapat turun karena sering Anda gunakan.

Tip: Aaat ingin membeli sofa, duduklah pada ujung sofa. Anda rasakan sambil Anda pukul-pukul sofa. Kalau mengeluarkan bunyi berderit berarti ada yang salah terhadap sofa yang ingin Anda beli.

4.  Gunakan Fillings Anda

Setelah langkah-langkah untuk membeli sofa sudah Anda lakukan. Tentunya Anda sudah memiliki beberapa pilihan sofa yang akan Anda beli. Tentunya Anda juga harus mengetahui busa jenis apa yang tahan lama untuk sofa. Busa dengan kualitas tinggi tentunya lebih mahal namun lebih tahan lama.

Tip: Saat ingin membeli sofa paling tidak Anda memiliki dua pilihan yang memiliki harga terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan. Namun Anda juga harus memperhatikan busa dan lapisan bawahnya harus yang terbaik dan tahan lama.

5. Bahan Tekstil Yang Kuat

Saat ingin membeli sofa, hal lain dan penting yang harus Anda perhatikan adalah kekuatan bahan tekstil sofa. Kulit tekstil  yang gampang dibersihkan dan tidak mudah robek merupakan syarat wajib yang harus Anda perhatikan.

Tip: Langkah sebelum membeli sofa , Anda dapat meminta contoh kain tekstil sofa dengan ukuran besar. Lalu taruh kain tekstil tersebut ditempat Anda akan meletakan sofa tersebut. Tunggu sampai beberapa hari, lihat apakah warna dan ketahanan kain tekstik sofa ada perubahan atau tidak. Jika tidak, berarti kain tersebut dapat dikatakan cocok untuk tempat tersebut.

Sumber : goodhousekeeping

Semoga berguna. Mohon dikoreksi jika ada salah.🙂

Baca juga :


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: